Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PAA++

12:59 AM


Sunblock/Sunscreen merupakan salah satu produk yang wajib digunakan untuk melindungi kulit. Percuma banget kalian pakai essence/serum/toner sampe tujuh botol tapi setiap kali keluar nggak pernah pakai sunscreen/sunblock.

Kesadaran gue dalam memakai sunblock dan sunscreen ini bisa dibilang rendah. Gue pakai pun baru-baru ini banget. Sekitar sebulan yang lalu. Sebelumnya gue cuma pakai moisturizer tiap pagi. Setelah gedhe gini gue menyesal sangat amat. Ketika temen-temen cewek lainnya putih bersih, kulit gue kusem item mbusem kayak wajan. *SAD

Karena rasa sedih yang amat sangat mendalam itu, akhirnya gue beli sunblock. Seperti biasa gue blog walking dulu nyari produk apa yang bagus dipakai. Apalagi buat kulit berminyak cocoknya emang pakai sunblock yang ringan. Tapiiii.. kebanyakan sunblock yang ada di pasaran itu teksturnya rich berupa cream jadi kalau dipakai malah tebel dan bikin berminya. Belum lagi sunblock yang meninggalkan white cast. Maunya biar nggak tambah item tapi malah berubah kayak mayat ke-abu-abuan. Huft!

Dan akhirnya... Pilihan gue jatuh pada Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PAA++

Packaging


Kemasan dari produk ini berupa botol? atau tube? semacam itu. *seperti di gambar. Ukurannya cukup mungil bisa digenggam tangan. Cocok banget buat dimasukin ke tas dan travel friendly. Sebenernya ada dua varian SPF 20 dan SPF 50 sayangnya gue dapet yang SPF 20 harganya Rp 47.300,00 murah ya. Kayaknya sih bakalan awet.


Ujung tube bentuknya runcing untuk mempermudah kita ketika ingin mengeluarkan sunblocknya dari tube. 


Ingredients

Improve Hyaluronic Acid
Collagen
Vitamin B5 dan E
SPF 20+
PA+++
Water based formula
no fragrance 

Claim

Skin Aqua Moisture Milk melembabkan, mencerahkan, sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B

Review

Produk ini teksturnya bener-bener mirip susu putih siap minum. Cair, putih, agak kental (sedikit). Karena tekstur yang ringan menyebabkan produk ini cepat meresap dan hebatnya lagi nggak meninggalkan white-cast. Fyi, banyak sunblock yang meninggalkan white cast dan bikin kulit terlihat abu-abu (?). Dan yang bikin gue tambah jatuh hati dengan sunblock ini adalah nggak lengket sama sekali. Bener-bener ringan dan nggak se-thick seperti sunblock yang gue dapet dari dokter kulit gue sebelumnya. Cuma satu sih sayangnya SPF cuma 20. Denger-denger dari dokter kulit gue kalau sunblock yang harus kita pakai itu minimal SPF 30. Jadi kalau mau nyoba product ini kalian bisa beli yang SPF 50 ya biar nggak nanggung gitu. Dan seperti klaimnya, sunblock ini lumayan melembabkan. So, menggiurkan kan guys? Tapi untuk klaim mencerahkan, gue sama sekali nggak merasa dan di ingredients pun nggak ada kandungan yang bersifat memutifkan setahu gue, paling ada vitamin B, E dan collagen yang sifatnya menutrisi.


You Might Also Like

3 comments

Subscribe