Benton Aloe BHA Skin Toner Review

12:11 AM

Berbicara menegenai toner, ternyata selama ini gue salah mengartikan penggunaan toner itu sendiri guys! Bahkan kebanyakan orang Indonesia juga begitu. Biasanya menggunakan toner setelah milk cleanser untuk membersihkan sisa-sisa make-up dan kotoran yang nggak terangkat pakai milk cleanser. Ternyata oh ternyata toner itu fungsinya untuk mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka jadi biar siap dipakein tahapan skin care selanjutnya. Cara pakai toner yang benar itu setelah mencuci muka guys. Cleanser --> Facial Wash --> Toner. Begituuuuuu!

Nah toner sendiri ada macamnya. Nggak sekedar alcohol sama astringent. Sesuai sama kebutuhan tiap orang toner itu ada 2 fungsinya. Yaitu untuk exfoliating dan hydrating. Exfoliating toner biasanya ciri-cirinya mengandung acid atau AHA, BHA fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati jadi biar nggak menumpuk di kulit wajah. Fyi, kulit wajah kayak gue yang berminyak dan berjerawat ini sangat sensitif kalau mau eksfoliasi pakai scrub. Jatohnya malah bikin iritasi dan breakout. Gue pernah ngerasain ketika pakai peelingnya Warda* yang seharga 15.000.


Sesuai kebutuhan, akhirnya gue beli tonernya Benton yang Aloe BHA Skin Toner..

Packaging



Toner ini dikemas dalam botol berukuran 200ml yang diberi pump *sama seperti essence Benton* emang yang bikin khas dari produk Benton ini adalah kemasannya yang pakai botol dan pump. Dengan ukuran 200ml sebenernya agak gedhe sih tapi tetep seneng karena isinya banyak. Botolnya berwarna hijau yang mencerminkan kandungan toner itu sendiri yaitu aloe vera.

Ingredients


Jadi walaupun produk ini merupakan Exfoliating Toner tapi terhitung cukup mild karena kandungan utamanya ada Aloe vera yang berfungsi sebagai moisturizer. Nah yang exfoliatornya adalah Salicylyc Acid yang kandungan cukup rendah. Jadi baut yang masih awal-awal pakai exfoliating toner, bisa banget coba toner ini.

Claim



 Yaaa.. Banyak begitu claimnya.....

Aloe BHA Skin Toner is for all types of skin including sensitive and troubled ones. Instead of purified water, the product uses Aloe BHA leaf water with natural cosmetics ingredients such as BHA and snail secretion filtrate to helps prevent skin damages from skin irritants and stress



Review


Teksture dari toner ini cair-cair tapi agak pekat. Nggak se-watery toner pada umumnya. aromanya hampir mirip dengan Benton Snail Bee High Content Essence yang nggak berbau. Tapi kok gue beberapa kali mencium bau jeruk di toner ini? Ntahlah... Ketika dioleskan ke wajah agak lengket tapi sebentar aja. yan karena lengket itu jadi meresapnya nggak begitu cepet. Perlu jeda dulu sebelum menggunakan produk selanjutnya.



Hasilnya? Nggak bikin purging or breakout. Tapi kok nggak ngefek apa-apa ya di wajah gue. Sad banget. Padahal pengennya pakai produk ini buat ngangkat sel-sel kulit mati biar bekas jerawat juga buruan hilang. Tapi bagusnya walaupun ini acid nggak bikin kering sama sekali. Mungkin karena toner ini mengandung aloe vera jadi kulit tetep moist. Recommended buat pemula yang mau nyobain acid toner.

You Might Also Like

4 comments

  1. Ini Berapa lama ya kamu pakainya? Beneran gak purging/breakout? Tp ga ngaruh apa apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nada..... Aku pakai dari bulan September sampai Desember ya lumayan lama sih. Mungkin karena kandungan BHAnya juga kecil jadi kurang nampol di kulitku yg berjerawat waktu itu lumayan banyak. Tp menurutku cukup membantu toning kulit setelah cucui muka kan kering banget jadi kenyel kalau pakai Benton ini.

      Delete
  2. Haloo ka, kalo beli produk benton beli dimana ya? Soalnya takut dapet yg ga ori

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belinya di shopee yang free ongkir heheh, di etudeliciouz. Kamu cari aja yang star seller dan yang paling banyak dibeli. Dan kisaran harga yang wajar juga jangan yang murce-murce amatttt. Inshaallah terpercaya kok soalnya aku seringnya nyari juga begitu dan barang yang datang aman-aman aja :)

      Delete

Subscribe