Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Review

11:41 PM

Jerawat oh jerawat.. segala jurus udah gue pakai buat membasmi jerawat mulai dari ke dokter kulit sampe pake masker yang dijual di toko, sampe bikin masker sendiri dari bahan-bahan alami. Oh... tetep nggak mempan.

Lelah gue.

Nggak tahu harus gimana lagi. Makin sedih tiap kali denger komentar orang "Loh Mif, dulu kulitmu nggak gitu kok.." "Parah banget itu kenapa." "Pake ini ajaaa...."

Udah gue lelah gaessss.

Tapi karena iseng-iseng buka female daily dan youtube gitu, jadi nemu yang namanya 10 step Korean Skincare Routine. Jadi, di Korea sono tu ada tahap-tahap merawat kulit yang kalau dihitung-hitung sekitar 10 tahap tergantung kebutuhan aja sebenernya. Gue juga nggak langsung beli 10 produk buat mraktekin 10 Step Korean Skincare Routine. Cuma jadi kepincut gitu gara-gara lihat muka cewek Korea yang mulus-mulus.. Beli deh satu per satu.

Produk pertama yang gue beli adalah Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel, ini semacam moisturizer gitu, dari iklannya sih produk ini punya banyak manfaat. Awal kepincut produk ini gara-gara salah satu temen KKN aku pake dan wajahnya ulalalala mulus banget dia cerita kalau beli di Althea. Gue sama temen-temen yang lain juga sempet order di Althea tapi karena masalah sama bea cukai, hampir 3 bulan barang gue nggak dateng. Dah pasrah banget nggak ngarep dan hampir lupa kalau order produk di Althea. Sampai akhirnya gue mutusin beli di Shopee aja.

Dari pada banyak curcol... Cuss. Langsung Reviewnya!


Packaging




Nature Republic Aloe Vera ini dikemas dalam bentuk jar yang gedhe dengan ukuran 300ml. Jadi lumayan bulky juga dan menuhin kantong make up. Dengan jar yang super gedhe ini menurutku agak kurang higienis kalau dicolak colek setiap kali ngambil gelnya. Kalau diukur hampir segedhe tangan lah.

Ingredients 


Diatas merupakan ingredients yang terkandung dalam produk Aloe Vera 92% Soothing Gel. Bahan utamanya yaitu Aloe Barbandesis Leaf Extract yang berfungsi sebagai moisturizer.

Claim 

Klaim dan manfaat dari produk ini ada banyak. Dari yang diiklankan ada 8 manfaat menggunakan aloe vera soothing gel ini.



Pertama, dapat digunakan sebagai moisturizer dengan dioleskan secara tipis-tipis di akhir tahapan skincare. Biasanya setelah menggunakan serum atau essence. Atau digunakan sebagai masker di malam hari dengan mengoleskan sedikit tebal di kulit wajah. 

Kedua, sebagai base make up. Jadi sebelum pakai foundation, agar make up nggak cakey, lo bisa pake gel ini sebagai base make up. Tapi ditunggu sampai meresap dulu ya baru dilanjut ke make up.

Ketiga, buat cowok-cowok nih setelah mencukur agar kulit lebih lembab dan nggak iritasi.

Keempat, untuk perawatan rambut. Yap! Aloe Vera memang terkenal banget manfaatnya buat rambut salah satunya yaitu untuk masker rambut agar lebih sehat, kuat, dan hitam.

Kelima, untuk masker mata. Ketika lelah dan mata terasa kendur karena begadang. Lo bisa ngolesin gel ini di area sekitar mata.

Keenam, untuk kuku. Gunakan dengan mengoleskan gel di permukaan kuku agar kuku lebih sehat.

Ketujuh, yaitu moisturizer untuk kulit tubuh. oleskan pada bagian-bagian kulit yang sensitif atau kering agar kulit lebih lembab.

Kedelapan, untuk merawat kulit setelah terpapar matahari (sunburn).

Review

Gue udah pakai gel ini kurang lebih dua bulan, gue beli ini untuk ngatasin bruntusan di pipi. Emang sih nggak ada claimnya kalau produk tersebut bisa mengatasi bruntusan. Tapi setahu gue, Aloe Vera itu mengandung antioksidan sehingga dapat eee.. ya.. ngefek ke bruntusan wkwkw. *Jangan salahin gue yang sok tau ini wkwkwk*



Teksturnya bener2 berupa gel yang ringan jadi nggak bikin tebel di muka kayak cream-cream gitu. Menurut gue tekstur yang gel itu cocok buat tipe-tipe kulit yang berminyak. Kalau pagi, gue pakenya tipis-tipis aja soalnya bakal ditimpa lagi pake sunscreen. Tapi kalau malem karena gue pengen kulit gue lembab jadi gue pakenya lumyan banyak sampe wajah basah.

Ketika mengoleskan produk ini di wajah, awal-awal pemakaian terasa agak tingling gimana gitu di beberapa bagian aja, ketika gue tanya temen gue yang lebih pro dia bilang kulit gue iritasi sensitif gitu. Tapi setelah beberapa minggu pakai rasanya mulai membaik. Aromanya khas lidah buaya seger gimana gitu bikin mood lebih enak. Gue pakai ini setiap pagi sebelum pakai sunblock sama setiap malam di akhir tahap skincare routine gue



Hasilnya? bruntusanku lebih calm dan nggak se-nggradak dulu lagi walaupun nggak ilang semua tapi aku lumayan puas. Aku beli dengan harga Rp 115.000 dan selama dua bulan ini aku pakai bareng Ibuku baru habis setengah jar. Lumayan lah. Repurches? Nggak dulu, pengen nyobain moisturizer yang lebih ngefek lainnya

You Might Also Like

1 comments

  1. Mau dapat uang tambahan dan pulsa gratis? Yuk kunjungin website kita di Pasti Poker 99 :

    Pasti JP
    Uang Asli Indonesia
    Poker 99
    Poker 99 Domino
    Agen Judi Poker Online Terpercaya
    Situs Agen Judi Poker Online Terpercaya
    Link Alternatif Pasti Poker
    Pasti Poker 99
    Poker Online
    Capsa Online
    Ceme Online
    Domino Online
    Super 10
    Omaha

    Kontak kami di
    Yahoo Messenger = PASTIPOKERCS1
    LINE = @pastientertainment
    BBM = 5C336225
    WhatsApp = +6282214964955
    WeChat = PASTIGROUP
    Skype = PASTIPOKER
    Facebook = PASTIPKR99

    ReplyDelete

Subscribe