Melancong ke Pulau Panjang Jepara

9:39 PM

Di Minggu-minggu terakhir sebelum masa KKN selesai, nggak afdol rasanya kalau nggak explore bareng temen-temen sedesa. Sesuai kesepakatan kita puas-puasin hari Minggu terakhir buat jalan-jalan. Tujuannya jatuh ke Pulau Panjang!

Yup Pulau Panjang merupakan salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Jepara. Letaknya berada di sebelah utara Pantai Kartini berjarak sekitar 1,5 mil. Untuk perjalanan menggunakan kapal memerlukan waktu sekitar 15 menit dengan biaya Rp 20.000 pulang pergi. Yang bikin gue seneng sebelum naik kapal Bapak-bapak pengelola Pantai Kartini ikut menanamkan Prinsip Sapta Pesona bagi pengunjung.. "Mbak-Mbak dan Mas-Mas jangan lupa Sapta Pesona, Tertib, Aman, Bersih Sejuk Indah, Ramah tamah dan Kenangan yaaaa" yang diucapkan dengan lantang menggunakan mic. Well, kesadaran penduduk sekitar memang penting untuk kemajuan pariwisata suatu daerah.



Saat sampai di dermaga, kita akan disambut dengan gapura bertuliskan Pulau Panjang, fyi, untuk ke Pulau Panjang sendiri selain melalui Pantai Kartini kalian juga bisa lewat Pantai Bandengan tapi jaraknya memang lebih dekat jika dari Pantai Kartini.

Pulau Panjang ini lumayan sejuk karena banyak pepohonan di sepanjang jalan setapak, untuk dapat spot foto yang bagus kita cukup berjalan kaki sebentar ke  sebuah jembatan menuju tengah pantai. Buat kalian yang capet juga banyak penyewaan sepeda di sepanjang jalan.


Taraaa.. here we are, orang-orang nggak tahu malu dan nggak takut hitam yang foto-foto di tengah teriknya mnatahari wkwkwk alay ya? 






Sebagai anak pantai yang sebenernya bosen banget ketemu pantai, kali ini gue merasa seneng. Kenapa? Dengan minimnya biaya yang gue keluarin untuk melancong ke Pulau Panjang ini, gue merasa puas, lautnya bersih, ombaknya tenang, pemandanganya bagus, dan ada pasir putih juga. 

Ternyata selain berkunjung, ada juga yang bermalam di Pulau ini dengan mendirikan tenda. Bisa lah jadi next wishlist.

Setelah puas berfoto, kita semua kelaparan lalu mampirlah kita ke salah satu warung di pinggir pantai...





Dan setelah tenaga terisi kembali, kita nggak buang-bunag waktu untuk segera main pasir putih di pinggir pantai..





dibalik foto ini ada mata yang perih nahan sinar matahari

So guys, cukup dulu postingan kali ini, walaupun agak nggak jelas karena ditulis seadanya di tengah-kegiatan magang gue yang pertama di KPU, tapi gue berharap lu bisa menikmati (?) dan mendapat manfaat dari postingan ini. Bye!

You Might Also Like

2 comments

  1. keren nih pantainya, gue juga seneng baca postingan elu, nulis terus yak! :D

    ReplyDelete

Subscribe