Weekend di Kampung Inggris? Kesini Aja!

12:40 PM


Belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan loh. Lah kok bisa? Ya dong! Selain lo bisa belajar bahasa disana, lo juga bisa traveling di di tempat-tempat yang asik!

Program belajar di Pare sendiri mayoritas cuma Senin sampe Jumat doang guys, jadi tiap weekend Sabtu Minggu lo bisa jalan-jalan.

Apa aja sih tempat wisata sekitar Pare? Cek it out!!!!!

Candi Surowono 


Yap! Candi Surowono merupakan candi Hindu yang terletak di Desa Canggu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Jadi masih satu kecamatan guys. Kalian bisa kesini dengan naik odong-odong (kereta anak-anak) biasanya disewa bareng-bareng temen sekelas atau camp bayarnya sekitar Rp 10.000,00/orang. Gue sendirike Surowono naik sepeda, perjalanan sekitar 30 menit, agak melelahkan emang, tapi selama perjalanan dijamin asik apalagi kalau bareng banyak temen-temen, gak bakal kerasa capeknya! Untuk tiket masuk cukup bayar sukarela.


Gunung Kelud


Yihaaaa buat anak gunung wajib banget main kesini guys! Gunung Kelud yang gue maksud bukan tempat wisata yang di daerah Kediri tapi yang naik lewat Tulungrejo jadi bener-bener naik sampai ke puncaaaaaaaaaaaaak!  Ini pertama kalinya gue naik gunung dan sampai ke puncak. Tolong diapresiasi dong gue, soalnya selama ini banyak haters manggil gue nenek-nenek karena dianggap lemah. Lah kok jadi curcol ya -_-


Lanjut ngomongin Kelud, dari Kediri kalian harus muter dulu sampe Blitar gue gak begitu hapal jalannya soalnya cuma bonceng heheh, jadi yang bener-bener pengen kesana bisa cari info jalur pendakiannya lewat mbah google ya! Untuk naik diperlukan waktu sekitar 3 jam (buat gue, I am still new comer). Tapi sebenernya bisa lebih cepet dari itu. Dan selama perjalanan kalian harus hati-hati karena banyak lintah dan pacet yang gak sopan gigit-gigit kaki dan tangan kalian. So be careful guys!

Tansu 

Sebelum datang ke Pare, gue nggak begitu suka yang namanya ketan. Dimakan kalau laper doang. Tapi semenjak nyobain ketan susu di Pare, waaaahhhhhhhh. Sehari bisa balik dua kali! Nggak tahu kenapa, gurih manis cocok deh! Ada tiga jenis yang dijual, ketan original, ketan susu, ketan susu bubuk. Gue udah nyobain tiga-tiganya dan menurut gue yang paling enak tetep ketan susu. Harganya murah banget guys, cuma Rp 3.000,00. Kalau ke Pare jangan lupa nyobain Tansu ya!

CFD Pare 


Di Pare juga ada CFD juga loh guys, jangan salah! CFD ini selalu ada di hari Minggu pagi di sepanjang jalan PB Sudirman, atau mulai dari Tamrin hingga Canda Bhirawa. Tapi seperti CFD pada umumnya, bukannya olahraga tapi malah jajan-jajan hehe. Banyak jajanan yang bisa kamu beli di sepanjang CFD yang favorit buat gue itu ada bolang-baling, cakwe, sama sempolan. Muraaaaah banget cuma Rp 500,00. Kalau mau olahraga, kalian bisa ikut barisan ibu-ibu yang senam aerobic. Dijamin keringetan! 


Gumul 


Ini ikon kota Kediri guys! So sad, gue nggak sempet main ke Gumul. Jadi gue nggak bisa cerita banyak tentang Gumul.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe