Must Have Items for Rainy Season

8:48 AM

Memasuki musim hujan memang ada enaknya dan ada nggak enaknya ya guys. Kalau yang sedang kasmaran sih asik ya hujan-hujan ngopi berdua di cafe sama doi. Tapi buat yang jones-jones gini pasti musim hujan cuma di kamar sambil dengerin lagu galau. Kasiaaaan ya...

Ya! Musim hujan, memang identik banget turun hujan ntah pagi, siang, sore atau malam,  terkadang aktivitasmu juga harus terhenti dan nunggu hujan reda. Lalu banyak genangan air dimana-mana yang bisa mengenai pakaian atau sepatu yang kamu gunakan, yah udah dandan cakep-cakep kena air. Sedih.

Musim hujan terkadang juga bikin cewek-cewek males dandan, asal pilih baju yang tertutup dan hangat serta memakai jaket tanpa mempedulikan penampilan. Wah! Jangan kaya gitu ya guys...

Nah, untuk itu aku sekarang mau rekomendasiin Must Have Items for Rainy Season yang bisa bikin penampilanmu tetap kece dan oke selama musim hujan, apa aja sih?

Umbrella

Yang pertama, jelas kamu butuh Umbrella! Yap. Benda ini penting banget untuk kamu bawa selama musim hujan. Sekarang banyak banget dijual payung dengan desain-desain yang lucu dan unik yang bikin penampilanmu tetep stylish selama membawa payung. Ya.. biar ala-ala di film-film romance gitu. Seperti koleksi payung dari Gina And May ini, bagus yah!



Rubber Shoes or Boots

Yang kedua yaitu sepatu yang terbuat dari karet (rubber shoes). Sepatu jenis ini paling aman kamu gunakan ketika musim hujan karena jika terkena air membersihkannya cukup mudah, dengan dilap dengan kain. Apalagi saat ini bentuk sepatu karet bermacam-macam, meski modelnya kasual bisa tetap modis. Seperti koleksi sepatu karet dari Crocs ini


Atau pilihan kedua bisa kamu jatuhkan pada jenis sepatu boots. Memakai jenis sepatu ini akan membuat kakimu terasa hangat ketika musim hujan. Kamu bisa memilih jenis sepatu boots dengan heels atau platform. Tapi guys jangan sampai salah pilih menggunakan boots yang berbahan suede ya, sepatu berbahan tersebut terhitung susah perawatannya karena jika terkena air harus segera dibersihan dengan spray pembersih khusus. Nah Ankle Boots With Metal Heel dari Zalora ini bisa jadi salah satu pilihanmu!


Sweater

Yang ketiga yaitu Sweater! Dengan bahannya yang tebal dan halus, sweater berfungsi agar tubuh kamu nggak kedinginan ketika hujan datang. Selain itu, sekarang ini banyak model-model sweater yang bikin penampilanmu makin stylish, ada v-neck sweater,  cowl neck sweater, dan turtle neck sweater. Banyak koleksi sweater yang lucu-lucu dari Bloop salah satunya seperti dibawah ini



Jacket 

Keempat yang nggak kalah penting yaitu Jaket! Ya, siapa yang tidak butuh jaket ketika musim hujan. Banyak model jaket yang bisa kamu pilih, seperti parka, jaket jeanscoat, atau bomber jacket. Untuk musim hujan ini baiknya menggunakan yang berbahan leather atau parasut karena kedua bahan tersebut tak menyerap air jadi tak akan membuat tubuhmu basah ketika terkena air. Banyak pilihan Jaket dari Bershka yang dijamin bikin kamu ngiler. Nih salah satunya 



Moisturizer

Yang kelima. Last but not the least, jangan sampai kamu hanya memperhatikan penampilanmu saja tanpa memperhatikan kesehatan kulit dan bibirmu. Ketika hujan dan dingin ada baiknya kamu menyiapkan moisturizer seperti lip balm dan lotion. 

Untuk lotion, kamu bisa pilih body butter dari Wardah yang punya banyak varian aroma ada strawberry, milk and pearl, passion fruit dan lain-lain.
Dan untuk lip balm, kamu bisa pakai produk Shea Butter Lip Balm Stick dari L'Occitane Lip balm ini memperaiki, menenangkan dan melindungi bibir dari agresi iklim dan dengan cepat mengembalikan kehalusan dan well being bibir. Menjdikan bibir awet muda serta lebih halus.





Gimana guys? Udah nggak takut keluar saat musim hujan kan? Jangan sampai musim hujan membuatmu jadi fashion terrorist ya! Semoga tips-tips diatas bermanfaat.

Musim hujan? Siapa takut!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe