Those Awkward Moments

8:33 AM



Those awkward moments..........

Ngaku lo yang pernah pengen nyebur ke laut ketika lagi ngobrol sama orang! Ngaku lo yang pernah pengen jadi “jinny oh jinny” ketika asal nyeplos ngomong dan orang yang lo omongin ternyata ada di sebelah lo! Hahahah.. Ngaku lo! Ngaku! Sini..! Biar gue temenin!

Santai.... GUE SERING KAYAK GITU KOK.

Pernah, gue kenalan sama salah satu anak dari Universitas lain ketika gue jadi panitia lomba Debat Essay Nasional. Gue yang sok asik sih ngajak kenalan, cerita ngalor-ngidul sok tahu bin sok keminter gituuuch.... Cerita semakin berlanjut karena ternyata dia kuliah di jurusan yang sama kayak gue cuma beda angkatan aja.

“Kamu organisasinya ikut apa?”

“Aku ikut BEM aja sih, sama UKM sama Orda.”

“Oh kalau di Universitas saya namanya Dewan Mahasiswa.” Sambil nunjukin jaketnya. "Di BEM bidang apa?”

“Aku Litbang. Kalau Kakak?”

“Aku....... Ketuanya.”

Ketua? Ketua? KETUA? Seketika ingatan gue flashback. Gue tadi sok tahu kalau jurusan harusnya gak pake dua nama studi karena gak sesuai Badan Akreditasi blablabla...... Cerita masalah konflik daerah blablabla..... Dan ternyata gue lagi ngomong sama Ketua Dewan Mahasiswa di salah satu Universitas terbaik Nasional.

Plis.... Buang gue ke laut aja...........

Gue juga pernah merasakan awkward moment di depan dosen. Pernah nih gue berangkat kuliah telat. Kalau dirata-rata harusnya bukan pernah sih, tapi sering. Karena telat, gue duduk paling depan sebagai cara menebus dosa telat gue. Karena telat dan duduk paling depan, absen udah muter sampai belakang. Sampai kelas selesai, gue belum ttd absen. Dan ternyata absen udah dibawa dosen.

“Pak, maaf saya belum absen.”

“O iya, ini.” Sambil ngasih absen

Gue buka-buka tuh kertas absen sambil nyari nama gue di depan dosen, gue bingung soalnya kolomnya kok udah penuh padahal gue belum absen. Dan pas gue lihat, kolom nama gue udah ada tanda tanyanya!!!!!! WHAT!!?! Gue belum tanda tangan sumpah! Dan gue gak minta TA (read : titip absen).

“Udah ditanda tanganin tuh! Udah di-TA-in temenmu.” Kata dosen...

“Loh.. Bukan Pak, saya nggak titip absen kok. Bukan saya yang tanda tangan, bukan saya juga yang minta.”

“Ahhh! Ketahuan sering TA tuh Pak!” Celoteh si Komting yang ambisinya minta ampun sampai kalau mau minta materi kuliah sulitnya kayak mau daftar jadi calon bupati aja.

“Nggak kok Pak.. Nggak..”

Dosen pun berlalu tanpa mendengarkan klarifikasi dari gue. Gue bingung. Sempat berfikir buat bikin vlog klarifikasi kayak awkarin. Tapi... Apa dosen gue bakal buka youtube.....?

Pernah lagi nih.. Hubungan gue sama salah satu senior di organisasi jadi canggung karena gue dijadiin tumbal temen gue yang diem-diem lagi naksir dia. Karena nggak kenal dan nggak berani bilang, temen gue keponya lewat gue sampai-sampai dia chat senior pake id line gue. Tanya lagi apa, bilang gue lagi gabut banget. Kan ya sialan. Seakan-akan jadi gue yang ngajak pdkt.

Sampai suatu ketika gue pernah ada proker bareng dia dan temen gue yang naksir dia juga dateng. Gue cerita deh ke temen gue.

“Gak mau ke atas? Ada doi tuh diatas.” Gue bilang nama doi dengan lantang.

Belum sampe mulut gue mingkem tiba-tiba orang yang gue omongin lewat di sebelah gue banget. SEBELAH GUE!! Gue yakin dia pasti denger apa yang barusan gue omongin.

Seketika gue langsung melotot

“Pindah kuliah Mif! Daftar SBM lagi! Sono! Pindah-pindah!!!”

“Kenapa lo nggak bilang gueeeeeeeeeeeeeeeeeeeee??”

“Yak nggak mungkin gue bilang eh ada doi orang doi aja udah di sebelah lo!!!”

“Terus gue gimana dooooong -_-“

“IDL!!!”

Sorenya, setelah acara selesai, kita bersih-bersih dan temen gue masih nempel aja sama gue. Karena capek akhirnya kita duduk-duduk di pinggir...

“Ih yammpuunn.. Kenapa pantatnya seksi banget sihhh.. Lihat doong! Tuhh!” Kata temen gue.

“Mana sih?” Seketika gue curi-curi pandang cari pantat yang dimaksud temen gue.

“Ituuu....”

Gue nemu pantat yang dimaksud temen gue, gue perhatiin deh.. Dengan seksama, dengan kefokusan tingkat tinggi. Sampai... tiba-tiba pantat itu tak bergerak lagi. Why?

Gue yang dari tadi nggak mikir siapa pemilik pantat yang dimaksud temen gue ini, langsung lihat wajah pemilik pantat... Dan ternyata sang pemilik pantat lagi ngeliatin gue yang sedari tadi ngeliatin pantatnya.....................................................

Kill me! Kill me now!!

Itu senior yang ditaksir temen gueeeeeee!!!!

Sumpah andai gue punya ilmu kayak Jinny.. Gue bakal menghilang seketika untuk nutupin rasa malu *CLING*

Sejak kejadian curi-curi pandang pantat, hubungan gue sama senior itu jadi awkward. Mungkin dia akan berpikir gue junior yang cabul. Mungkin.... Iya mungkin.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe