Review Travellin, Produk Asuransi Perjalanan

11:42 PM



Hai guys!
Bulan Oktober sudah di pengujung yang artinya sebentar lagi kita akan menikmati musim libur panjang, seneng dong pastinya. Tapi, eits, gimana nih kalian sudah ada rencana mau liburan kemana dan ngapain? Yap! Musim libur paling pas buat jalan-jalan atau traveling. Ntah sama keluarga, temen-temen atau sama si doi pastinya, hmm. Sebelum musim libur tiba, ada baiknya kalian merencanakan liburan, agar tidak kerepotan ketika akan berangkat.

Yang pertama kalian harus menentukan tempat atau tujuan dimana kalian akan berlibur. Opsi bisa di dalam negeri atau di luar negeri. Lalu, jenis liburan apa yang akan kalian pilih. Gue rekomendasiin sih coba liburan ke tempat dimana kalian bisa merasakan berbagai jenis wisata seperti wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, dan yang nggak kalah penting yaitu wisata alam. Terutama buat kalian yang suka kegiatan menantang, wisata alam ini sangat recomended buat kalian. Kalian bisa pilih jenis wisata alam seperti hiking, surfing, ke pantai, ke goa atau ke tempat-tempat yang lain. Akan ada sensasi yang berbeda ketika kalian bisa melewati jalan yang terjal dan berbatu ketika naik gunung atau melewati celah-celah batu-batuan ketika masuk ke dalam goa. Namun medan-medan seperti itu terkadang juga membahayakan jika kalian tidak berhati-hati, terutama bagi pemula. Nah karena itu, gue akan kasih kalian info yang penting banget nih. Ternyata setelah gue kepo-kepo ada jasa asuransi untuk liburan.

Loh harus pakai asuransi juga?

Iya dong. Yap! Travellin



Apa sih Travellin itu?
Travellin ini merupakan bagian dari PT Asuransi Adira Dinamika yang juga telah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada dasarnya Travellin ini merupakan produk asuransi yang menyediakan berbagai keuntungan untuk menjaga kita dari berbagai resiko ketika dalam perjalanan. Travellin ini nggak cuma untuk area domestik aja lho! Ketika berlibur di luar negeri kalian juga bisa memanfaatkan produk asuransi ini. Wahhh.. Enak ya!

How To Purchase?

Dengan teknologi yang kian berkembang, Travellin ikut memanjakan customernya dengan fitur pemesanan melalui website https://travellin.co.id/ yang sangat simple dan praktis. Berikut caranya :

Pertama, kalian cukup submit kota asal dan kota tujuan, lalu isi jumlah orang yang akan berangkat. Lalu klik next. Selanjutnya merupakan kolom rentang waktu kalian berlibur isi sesuai keperluan dari tanggal berapa sampai berapa, lalu klik next. Selanjutnya pilih paket apa yang akan kalian gunakan, setelah memilih lalu klik next. Pada bagian ini merupakan identitas customer, jika kalian sudah mendaftar maka bisa langsung login dengan menggunakan akun kalian, masukkan email dan password yang telah terdaftar, bagi yang belum mendaftar bisa skip dan langsung mengisi kolom data diri (tapi gue anjurkan untuk mendaftar agar ketika ingin menggunakan Travellin ini tidak perlu mengisi data diri berulang kali). Di samping kolom data diri, akan ada kolom Detail Order yang menjelaskan secara detail rencana perjalanan kalian dan total harga yang harus kalian bayar, lalu klik next. Halaman selanjutnya merupakan review order yang isinya seperti gambar dibawah ini.




Untuk pembayaran, kalian bisa langsung klik menu pay now. Pembayaran dapat dilakukan melalui Credit Card, Online Banking, eWallet, dan ATM. Pilih menu pembayaran yang telah disediakan lalu isi kolom-kolom tersebut dan klik Proceed. Selesai! Waaaah gampang banget ya!

Benefit?

Lalu, apa sih benefit yang akan kalian dapatkan jika menggunakan produk asuransi Travellin? Banyak sekali pastinya. Pertama, produk asuransi Travellin dapat diterima di seluruh dunia bagi pengguna area internasional. Kedua, cashless, atau akses layanan medis tanpa uang cash untuk internasional area. Ketiga, dapat digunakan di negara-negara Schengen yaitu Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda (tidak termasuk Aruba, Curaçao, Sint Maarten dan Caribbean Netherlands), Norwegia (tidak termasuk Svalbarde), Polandia, Portugis, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss. Keempat, dapat menerima klaim atau pengaduan dua puluh empat jam (24 jam) via website di Travellin.co.id atau Adira Care 1500 456. Kelima, didukung jaringan internasional oleh Mapfre Asistencia.

Packages?

Sekarang gue akan jelasin jenis-jenis paket yang ditawarkan oleh Travellin. Travellin dibagi menjadi dua jenis berdasarkan area yaitu Internasional dan Domestik, seperti yang sudah gue infokan diatas tadi. Nah untuk internasional, Travellin menawarkan tiga paket yaitu : Worldwide Premier, Worldwide Executive, dan Asia. Untuk Domestik juga ditawarkan tiga paket yaitu : Gold, Sivel, dan SilverPlus. Mungkin kalian bertanya-tanya adakah produk Travellin untuk paket keluarga? Yap! Jawabannya ada. Selain menyediakan paket individu, Travellin juga menyediakan paket Family (keluarga). Untuk saat ini, paket Family (keluarga) hanya berlaku untuk Area Internasional. Lalu siapa yang terhitung sebagai keluarga dalam paket Family ini? Yang terhitung di dalam paket keluarga ini adalah Ayah, Ibu, dan dua orang anak.

What Are Being Covered?

Nah ini bagian yang paling penting, yaitu perlindungan apa saja yang akan kalian dapatkan ketika menggunakan produk asuransi Travellin. Yang pertama yaitu kecelakaan ketika berlibur. Kedua, biaya medis dan pelayanan keadaan darurat ketika berlibur. Ketiga, ketidaknyamanan ketika berlibur. Keempat, bagasi dan barang-barang pribadi. Dan kelima, berbagai perlindungan tambahan. Banyak kan? Pastinya guys!

O iya! Travellin tidak hanya menawarkan paket untuk daily (perhari). Mereka juga menawarkan pilihan annual bagi kalian yang akan tinggal untuk waktu yang tidak sebentar. Pilihannya yaitu Multitrip sembilan puluh hari (90) dan Multitrip seratus delapan puluh hari (180). Pilihan ini hanya berlaku bagi Internasional Area.

Claim

Last, but not the least. How to claim? Nah, jika terjadi hal-hal berikut diantaranya : koper berada di pesawat yang salah, penundaan penerbangan, kehilangan barang, dan terluka serta kejadian yang menimbulkan ketidaknyamanan lainnya, maka kalian dapat mengajukan klaim melalui website maupun call center.




Via website dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai beriku :

1. Pastikan klaim hanya dapat dilakukan kurang dari 30 hari setelah tanggal kejadian.
2. Buka website https://travellin.co.id/
3. Pilih menu Claim lalu login atau mendaftar jika belum memiliki akun
4. Pilih policy
5. Isi kolom Claim dan submit dokumen Claim tersebut
6. Jangan lupa cek ulang sebelum mensubmit, jika sudah benar maka klik submit claim

Via call center dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Pastikan klaim hanya dapat dilakukan kurang dari 30 hari setelah tanggal kejadian
2. Siapkan nomor identitas dan nomor Policy
3. Telfon Adira Care 1500 456 untuk Domestik Area atau +6221 2927 9696 untuk Internasional Area

Cukup mudah kan? Banget!
Jadi, tunggu apa lagi? Yuk persiapkan perjalanan kalian bersama Travellin. Dengan Travellin, perjalanan jadi mudah, aman, nyaman dan bebas hambatan!
Langsung aja buka websitenya di https://travellin.co.id/

Travellin, No Worries. Let’s Travel!

You Might Also Like

6 comments

Subscribe